resep: Terbaru Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu Aneka Resep Nusantara

Resep Rahasia Warisan para Leluhur.

Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu. Meskipun tanpa telur, tanpa susu atau tanpa kentang, tekstur empuk donat bisa didapatkan dengan menguleni adonan hingga kalis, penggunaan full tepung terigu. Assalamualaikum. video kali ini adalah cara membuat donat tanpa telur, susu, dan margarin/mentega. DONAT TANPA TELUR & SUSU (METODE SPONGE & DOUGH) Aku buat ini karena ada tantangan cookpad donat ekonomis, tapi ga diupload selama periode tantangan, lg.

Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu DONAT TANPA TELUR & SUSU (METODE SPONGE & DOUGH) Aku buat ini karena ada tantangan cookpad donat ekonomis Kemudian donat tanpa telur (donat no telur / donat kentang eggless), donat maizena, donat wortel kombinasi kentang, donat wijen, donat mini, donat tanpa ragi serta donat panggang sederhana. Oke selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Donat Kentang Enak dan. Contact Resep Donat Tanpa Telur Tanpa Susu on Messenger. Mom bisa memulai Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu dengan menggunakan 9 bahan-bahan dan hanya butuh 4 cara untuk membuat masakan favoritenya. Di sini kami akan memberikan tutorial membuat masakan dengan simple, cepat, gampang dan mudah ikuti dan juga dilengkapi video untuk memudahkan anda.

Bahan yang dibutuhkan memulai Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu

  1. Tambahkan Bahan 1 :.
  2. Persiapkan 250 gram tepung serbaguna (me kompas).
  3. Anda butuh Bahan 2 :.
  4. Anda butuh 3 sdm gula pasir.
  5. Ambil 1 sdt ragi (me fermipan).
  6. Tambahkan 130-150 ml air hangat suam kuku.
  7. Tambahkan Bahan 3 :.
  8. Anda butuh 1 sdm munjung mentega (me bluebland).
  9. Persiapkan 1/4 sdt garam / sejumput.

Donat tanpa telur tanpa mikser tanpa ulen. Donat Bombolini tanpa isi enak lainnya. Campurkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan, bread improver serta susu cair hangat sampai setengah kalis (jika adonan masih terasa lengket bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tidak menempel). Masukkan margarine atau mentega serta garam.

Cara Memasak Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu

  1. Ayak bahan 1 sisihkan, campur bahan 2 sampai gula larut diamkan 5 menit (biar tau kalau raginya aktif atau tidak) kemudian masukan sedikit demi sedikit ke bahan 1 sambil uleni hingga setengah kalis masukan bahan 3 lalu uleni hingga kalis elastis - + 10 mnt (bisa menggunakan mixer yah) sampai gak lengket di tangan..
  2. Bila adonan agak lembek bisa tambahin tepung 1-2 sdm yah,(masing2 tepung beda2 yahh) bila sdh kalis kemudian istirahatkan adonan dalam wadah 10 mnt smbil di ttup pake serbet yah (cukup 10 mnt).
  3. Bila sdh 10 mnt uleni sedikit adonannya untuk menghilangkan angin dlam adonannya sja yah, kemudian bagi adonan di timbang 30 gram (kalo gak ada timbangan boleh sesuai selere besar adonannya ya) lalu istirahatkan lagi adonannya 30 mnt..
  4. Setelah 30 mnt panaskan minyak yg agak banyak dulu dengan api kecil ke sedang, bila sdh panas minyaknya lubangi tengah adonan donatnya kemudian goreng, terus pake sumpit putar donatnya biar cantik tengahnya & gendut2 donatnya 😁, (note : balik donatnya sekali saja yah, setelah sebelahnya matang) setelah matang & dingin silahkan di topping sesuai seleraaa 😊.. Donat empuknya tahan 2-3 hari dalam wadah tertutup (toples).. Selamat mencobaaa ❀️☺️.

Inilah Resep Rahasia Cara Membuat Donat Kentang Tanpa Gagal. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Kemudian masukkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi, telur, baking powder ke dalam kentang yang sudah dihaluskan. Selain praktis, resep kue tanpa telur juga sudah pasti lebih hemat. Cocok banget untuk anak kost yang mau bikin kue tanpa ribet.

Video Donat bakulan tanpa telur, tanpa susu dengan mudah