resep: Rahasia Donat paha ayam (awet, ide jualan) Aneka Resep Nusantara

Resep Rahasia Warisan para Leluhur.

Donat paha ayam (awet, ide jualan). Lihat juga resep Donat paha ayam 🍡🍩 enak lainnya! Ready setiap Hari Donat Gula dan Donat Topping. Roti Paha Ayam (Doughnut On A Stick).

Donat paha ayam (awet, ide jualan) Roti paha ayam adalah donut yang dililitkan pada tusuk sate atau sumpit. Ini adalah makanan anak-anak yang biasanya dijajakan. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Mom bisa memperiapkan Donat paha ayam (awet, ide jualan) dengan menggunakan 11 bahan-bahan dan hanya butuh 10 langkah untuk membuat masakan favoritenya. Di sini kami akan memberikan panduan membuat masakan dengan simple, cepat, gampang dan mudah ikuti dan juga dilengkapi video untuk memudahkan anda.

Bahan yang dibutuhkan membuat Donat paha ayam (awet, ide jualan)

  1. Persiapkan 250 gr terigu (saya pake protein rendah).
  2. Ambil 50 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt penuh menjulang ragi instan.
  4. Anda butuh 1 btr kuning telur (suhu ruang).
  5. Persiapkan 50 gr kentang kukus bener2 lembut (lumatkan hingga halus).
  6. Persiapkan 80-100 ml air dingin (bener2 dingin y moms).
  7. Tambahkan 30-40 gr margarin.
  8. Tambahkan Sejumput garam halus.
  9. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  10. Siapkan Toping :.
  11. Anda butuh 27 Tusuk sate.

Tekstur lembut dengan rasa yang lezat, mengingatkan anda akan donat jadul di masa kecil Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng. Balut permukaan roti dengan susu cokelat dan tabur meses di atasnya. Bisa juga membalut permukaan roti dengan gula halus secara merata. Masih bingung, coba tonton video di bawah ini ya.

Cara Memasak Donat paha ayam (awet, ide jualan)

  1. Kukus terlebih dahulu kentang hingga bnar2 lembut, lalu lumatkan menggunakan sendok atau gelas lalu sisihkan..
  2. Siapkan diwadah agak besar (baskom) terigu (saya pake terigu biasa aja, yg penting raginya yang masih baru atau aktif) + gula pasir + ragi instan. Aduk rata..
  3. Kemudian tambahkan lagi kuning telur dan kentang, aduk rata. Lalu masukkan air dingin (jangan semuanya ya moms, sisakan sedikit/menyesuaikan kelembapan adonan yg sudah diaduk2 td).
  4. Setelah teraduk rata, masukkan margarin, aduk rata, lalu tambahkan garam halus, aduk rata lagi. Kemudian uleni hingga kalis aja. Sampe elastis jg boleh 😄 jika adonan terasa rada lembek, boleh tambahkan terigu sedikit demi sedikit sesuai kebutuhan..
  5. Setelah selesai ngulen, bulatkan adonan, letakkan ditengah2 baskom td, tutup wadah berisi adonan donat dengan kain atau serbet bersih. Biarkan mengembang 2 x lipat..
  6. Setelah adonan mengembang 2 x lipat, kempeskan adonan dan timbang 20gr/ bakal donat. Atau disesuaikan dengan selera masing2 aja. Setelah semuanya di bagi2, ambil satu bagian, bulatkan hingga mulus, kalo ada yg gak mulus,, cubit dan tarik ke satu sisi. Dari satu sisi itu, kita bisa tusuk lidi nya. Tujuannya sih supaya ketika bakal donat nya di goreng gak merekah2 dan mulusssss. Kemudian di bagian tangkai donatnya rekatkan adonan (dipelintir) agar tidak mudah lepas dari tangkai/lidinya..
  7. Setelah semua selesai dipasangin lidi masing2 diamkan hingga mengembang 2 x lipat lagi atau kurang lebih 10 - 15 menitan deh moms.
  8. Goreng dgn minyak panas hingga kuning keemasan. Seperti biasa, gunakan teknik satu kali balik aja. Setelah donat matang sempurna, angkat dan tiriskan. (Saya gorengnya pake teflon, kebetulan ukurannya bisa ngegoreng donat sama lidi2 nya. Ya pokoknya donat digoreng matang sempurna aja y moms) 😄.
  9. Biarkan donat dingin, setelah dingin siap diberi toping sesuai selera. Ini donat buat isi bakulan saya, ukuran 20gr/donat dgn harga seribuan aja. Laris manis deh moms.. andai kata donatnya gak hbs terjual hari ini, masih awet buat di jual esok hari, dr pengalaman saya, empuknya tahan hingga 3 hari y moms..
  10. Semoga biasa menjadi sumber inspirasi utk menuai rezeki, semoga ini dpt menjadi amal jariah buat saya dan kita semua y moms.. terimakasih 😄😄😄.

Kumpulan Resep Masakan Kue - Setelah beberapa waktu yang lalu ResepHariIni berbagi Resep Kue Lumpur Kentang , kini giliran membahas t. Donat paham ayam sendiri menjadi viral di media sosial setelah seorang wanita bernama Manty Ravika Butarbutar mengunggah hasil kreasinya tersebut dalam akun Instagram miliknya. Menurut Manty, donat paha ayam bukanlah makanan baru, karena donat unik ini merupakan panganan. HAI-Online.com - Kalau biasanya doant berbentuk lingkaran yang di tengahnya bolong, beda sama donat yang satu ini bro. Yap, ternyata donat paha ayam emang bukan hal yang baru bagi Manty.

Video Donat paha ayam (awet, ide jualan) dengan mudah