Bagaimana Membuat Mudah Nasgor Spesial Sambal Roa

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Nasgor Spesial Sambal Roa. Resep Sambal Roa Spesial - Sambal Roa merupakan menu sajian kuliner khas asal Manado yang memiliki citarasa yang mantap, Anda pasti aka. Sambal-sambal ini sering membuat mereka yang akan memakannya sedikit gentar, jika tak terbiasa. Ada berbagai jenis sambal khas Manado yang sudah Saya sendiri spesial dibuatkan oleh Ibu Jelty sambal roa semangkuk besar untuk saya sendiri.

Nasgor Spesial Sambal Roa Home Ā» Menu Dapur Spesial Ā» Cara Membuat Sambal Roa Khas Manado Enak. Ditambah nikmatnya daging ikan roa dalam sajian sambal ini membuat rasa sedapnya tidak ada duanya. Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan mungkin tidak banyak yang mengenalnya. Anda bisa memasak Nasgor Spesial Sambal Roa dengan menggunakan 12 bahan-bahan dan cukup 6 langkah. Berikut ini kami menyajikan bagaimana cara memulai dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasgor Spesial Sambal Roa

  1. Sediakan 3 piring nasi putih (kalo bisa yg agak kering).
  2. Siapkan 3 batang daun bawang (iris).
  3. Sediakan 1 buah mentimun (potong memanjang).
  4. Persiapkan 3 sdm sambal roa (sudah jadi).
  5. Siapkan 2 butir telur.
  6. Persiapkan Secukupnya kecap manis, kecap ikan & butter.
  7. Siapkan šŸ¶Bumbu halus:.
  8. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  9. Sediakan 4 siung bawang merah.
  10. Anda butuh šŸŒ°Pelengkap:.
  11. Siapkan Bawang (merah) goreng.
  12. Anda butuh Telur ceplok/ telur dadar.

Bagi sebagian kalangan, sambal merupakan hal terpenting yang harus tersedia dalam sajian menu makanan. Sambal memang jadi salah satu makanan asal Indonesia yang dicintai nggak hanya masyarakat asli Indonesia, tapi juga para wisatawan asing lho! Sensasi rasa pedas dan gurih dari racikan rempah-rempah asli Indonesia ini memang memiliki cita rasa tersendiri. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati.

Instruksi membuat Nasgor Spesial Sambal Roa dengan cepat

  1. Haluskan bumbu & siapkan bahan lainnya..
  2. Pecahkan telur di wadah terpisah (spy jika telur tdk segar, tdk kecampur bahan lain). Taburi sejumput garam & lada, kocok lepas..
  3. Lumerkan butter. Tumis bumbu halus & daun bawang. Masukkan sambal roa. Aduk rata & pinggirkan sebentar. Kecilkan api, tuangkan kocokan telur. Biarkan sebentar, aduk & campur dengan bumbu..
  4. Masukkan nasi dan segera aduk rata. Tambahkan garam & lada (jika perlu). Koreksi rasa..
  5. Jika suka bisa tambahkan 1-2 sdm kecap manis & 1 sdm kecap ikan di akhir (sesaat sebelum mematikan kompor spy nasgor tdk basah & gosong)..
  6. Sajikan nasgor dgn potongan mentimun. Tambahkan pelengkap. Selamat menikmati sarapan pagi...

Menu yang satu ini banyak peminatnya. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Bersihkan ikan roa, buang kulit, kepala, ekor dan tulang-tulangnya. Sambal roa biasanya terbuat dari perpaduan ikan roa yang disuir halus dan disangrai bersama dengan bumbu pelengkap lainnya membuat sambal roa ini memiliki tempat spesial dihati pecinta sambal. Ini nasgor bukan sembarang nasgor lho, ini nasgor spesial sambal gorengā€¦Ā» Nasi Pedas Spesial Sambal. / It is an icon with title Chevron Right.

Video membuat Nasgor Spesial Sambal Roa dengan mudah