Resep: Gampang Sambal korek/sambal bawang Cossss

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Sambal korek/sambal bawang Cossss. Bawang merah, salah satu bumbu yang satu ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya adalah membantu pencegahan kanker. SAMBAL KOREK ini super simple, gak perlu repot nguleg, rasanya? sama enaknya, JUARA PEDAS nya!!! Webisode sambal kali ini, chef kapau akan berbagi bagaimana cara mengolah sambal korek.

Sambal korek/sambal bawang Cossss Tetap pedas Tetapi lezat bikin pengen nambah nasi terus. SAMBAL BAWANG Salah satu sambal favorit keluarga, sambal ini sangat mudah buatnya dan bahannya pun sederhana. Cara membuat bumbu sambal bawang putih mentah. Anda bisa memasak Sambal korek/sambal bawang Cossss dengan menggunakan 7 bahan-bahan dan cukup 3 cara. Berikut ini kami menyampaikan bagaimana cara memasak dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Sambal korek/sambal bawang Cossss

  1. Anda butuh Bahan dan bumbu:.
  2. Sediakan 7 buah cabe rawit, /sesuai selera.
  3. Siapkan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  5. Persiapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.
  7. Persiapkan 3 sdm minyak panas.

Sambal bawang putih merupakan pelengkap dari resep masakan indonesia yang sederhana, murah, dan cepat menyajikannya. Resep sambal korek ini sih paling pas untuk menemani resep masakan jawa sederhana lainnya seperti sayur nangka. Lihat juga resep Sambel Bawang Putih enak lainnya! Resep dengan petunjuk video: Sambal korek merupakan salah satu varian sambal khas Indonesia.

Cara memasak Sambal korek/sambal bawang Cossss dengan cepat

  1. Siapkan bahan2 yg sudah dibersihkan.
  2. Uleg atau haluskan bahan hingga sesuai keinginan, bisa halus banget atau cuma kayak gini aja,.
  3. Siramkan minyak panas, kemudian campur dengan menggunakan ulegan sambil agak diuleg2 gitu.....dan jaaadi deh simple, cept dan hasilnya....uennnnakšŸ˜‹.

Bahan yang digunakan untuk membuat sambal ini terdiri dari cabai rawit, bawang putih, bawang merah. Sekian menu masakan hari ini untuk ibu. Walaupun menu diatas bisa dibilang sangat sederhana, tetapi semoga Resep Sambal Bawang ini bisa ibu buat dan sajikan secara istimewa kepada anggota keluarga dan disukai oleh. Sambal kemangi merupakan sambal desa yang hampir sama dengan sambal bawang/sambal korek. Hanya saja ada sambal kemangi menggunakan bahan dasar cabe rawit hijau dan kemangi.

Tutorial Sambal korek/sambal bawang Cossss dengan