Resep: Terenak Kue Cubit Ala Diah Didi

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Kue Cubit Ala Diah Didi. Hihi.enak juga kan Mak Hanna.kayak punya Yodha itu ya begitu.dia suka lho.jadi bumbunya kayak pecel aja.tetep barusan aku makan malem pake tahu telur surabaya ala diah didi nih, enak mbak! berhubung kemaren dapet petis jadi tak coba, suami dan si. Diah Didi masak bersama Rudy dan Sahabat. Kue cubit ini empuk banget meski sampai besoknya.

Kue Cubit Ala Diah Didi Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Lihat juga resep Kue cubit non mixer, Kue Cubit 🍪 enak lainnya! Anda bisa memasak Kue Cubit Ala Diah Didi dengan menggunakan 15 bahan-bahan dan cukup 8 cara. Berikut ini kami menyajikan bagaimana cara memasak dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Kue Cubit Ala Diah Didi

  1. Siapkan Alat :.
  2. Persiapkan Cetakan kuecubit.
  3. Anda butuh Bahan :.
  4. Sediakan 150 gr tepung terigu.
  5. Siapkan 70 gr gula pasir.
  6. Persiapkan 1 butir telur.
  7. Persiapkan 3 sdm margarin lelehkan.
  8. Siapkan 100 ml susu cair (saya pakai air putih+SKM).
  9. Persiapkan 1/4 sdt baking powder double acting (saya merk Hercules).
  10. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  11. Anda butuh 1/2 sdt pasta vanilla.
  12. Anda butuh Topping:.
  13. Persiapkan Keju parut.
  14. Siapkan Kurma.
  15. Anda butuh sesuai selera Apa aja.

Kue cubit merupakan salah satu kue yang populer di kalangan masyarakat. Kue yang satu ini biasanya sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima di depan Cara membuat kue cubit ternyata cukup praktis. Dalam membuat kue cubit, mixer biasanya dimanfaatkan untuk membuat adonan. Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah.

Cara memasak Kue Cubit Ala Diah Didi dengan simpel

  1. Mixer telur, gula, garam, dan pasta vanilla dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  2. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak, bergantian dengan susu cair. Mixer dengan kecepatan rendah sampai rata..
  3. Tuang margarin leleh ke adonan, ratakan dengan spatula/solet..
  4. Tuang adonan ke gelas takar atau tempat lain yang mudah untuk menuang adonan ke cetakan..
  5. Panaskan cetakan, olesi dengan margarin.
  6. Setelah cetakan siap, tuang adonan sampai 3/4 tinggi cetakan, tunggu sampai muncul lubang kecil-kecil, lalu taburi topping.
  7. Kalau setengah matang bisa diangkat dari cetakan saat masih kental atasnya. Kalau mau yang bener2 matang tinggal ditunggu sampai matang..
  8. Jadi deh! Kamu tim kue cubit matang atau tim kue cubit setengah matang? Ditunggu recooknya 💃.

Resep Kue Cubit no Mixer bisa buat bekal anak ;). Namun, kue cubit jadi lebih mahal karena diberi topping-topping kekinian. Kalau masih bingung, kamu bisa simak video berikut ini. Ini dia resep membuat kue cubit ala abang-abang pinggir jalan yang legendaris itu. Suara.com - Siapa yang waktu kecil dulu sering jajan kue cubit di abang-abang?

Video membuat Kue Cubit Ala Diah Didi dengan gampang