Cara mempersiapkan Terenak Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak) Aneka Resep Nusantara

Resep Rahasia Warisan para Leluhur.

Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak). Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit. Kamu bisa mengukus atau menggoreng kentang terlebih dahulu kemudian dihaluskan. Penasaran kan, gimana resep lengkap bikin perkedel yang enak dan mudah?

Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak) Resep Perkedel Kentang - Perkedel merupakan salah satu masakan yang terbuat dari kentang Pembuatan perkedel sendiri sangat mudah dan tak harus ribet dalam menyiapkan bahan-bahannya. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Misalnya rumah makan padang atau warteg, kamu bisa menemukan perkedel enak sudah menunggu untuk kamu santap. Mom bisa memulai Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak) dengan menggunakan 8 bahan-bahan dan hanya butuh 5 cara untuk membuat masakan favoritenya. Di sini kami akan memberikan tutorial memasak masakan dengan simple, cepat, gampang dan mudah ikuti dan juga dilengkapi video untuk memudahkan anda.

Bahan yang dibutuhkan memasak Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak)

  1. Anda butuh 500 gr kentang.
  2. Siapkan 1 butir telur dipisah kuning sama putihnya.
  3. Tambahkan kuning telur buat dimasukkan kedalam bumbunya.
  4. Siapkan putih telur nya buat lapisan waktu mau digoreng.
  5. Persiapkan 2 tangkai seledri.
  6. Persiapkan 2 sdm bawang merah goreng.
  7. Tambahkan 1 sdt royko.
  8. Tambahkan 1/2 sdt ladaku.

Perkedel Kentang Lembut Dan Enak wajib dicoba utk sahabat tercinta, bikinya sangat mudah dan nggak ribet. Kentang ya di Kukus ya bukan direbus, sorry. Menikmati perkedel kentang bisa dilakukan kapan saja, tentunya disaat Anda memiliki semua bahan-bahan yang diperlukan. Karena perkedel kentang sangat digemari, hampir disetiap rumah makan atau warung tegal menjualnya dan setiap rumah makan atau warung tegal memiliki ciri khas tersendiri.

Instruksi Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak)

  1. Siapkan bahan,, kupas kentang, potong²(potong 4/5),cuci kemudian kukus/goreng/rebus (aku suka direbus, cepet, dan setelah itu ditiriskan sampe kadar airnya hilang) bisa dikukus atau digoreng juga,, tergantung selera.
  2. Lulu ulek kentang sampe benar² lembut,, lalu masukkan kuning telur, seledri, ladaku, royko, bawang merah goreng.
  3. Lalu aduk aduk sampe bener² tercampur rata,, lalu dibulat kan atau dicetak tergantung selera masing masing,, lalu kocok lepas putih telur,, lalu celupkan kentang yang sudah dibulatkan tadi ke putih telur yang sudah dikocok lepas,,lalu goreng sampai kuning kecoklatan..
  4. Jika sudah matang,, angkat dan tiriskan,, perkedel kentang siap. Disajikan.
  5. Ini cocok buat sayur berkuah ataupun dimakan sama nasi sama sambel aja udda enak,, selamat mecoba.

Hmm, salah satu menu makanan yang memiliki tekstur lembut dan renyah di bagian dalamnya ini memang sangat nikmat. Karena, kali ini kita akan membahas dan mengupas habis bagaimana sih cara membuat perkedel kentang yang enak, digoreng tidak hancur dan. Mom's perkedel kentang are crispy on the outside, soft and savory on the inside. Now with an easier method by steaming, pressure cooking if you Perkedel is said to be an adaptation of the Danish frikadeller, which is a type of pan-fried meatballs. Lihat juga resep Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak) enak lainnya.

Step by step Perkedel kentang (no ribet lembut dan enak) dengan mudah