Resep: Yummi Nasi Goreng Tersimpel

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Nasi Goreng Tersimpel.

Nasi Goreng Tersimpel Anda bisa memasak Nasi Goreng Tersimpel dengan menggunakan 6 bahan-bahan dan cukup 7 langkah. Berikut ini kami menyampaikan bagaimana cara memasak dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Nasi Goreng Tersimpel

  1. Persiapkan 1 centong nasi (sisa semalam).
  2. Persiapkan 1 butir telur (saya pakai telur bebek).
  3. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  4. Persiapkan 3 batang daun bawang.
  5. Siapkan 2 sdm saos tiram.
  6. Siapkan 2 sdt kaldu ayam.

Cara memasak Nasi Goreng Tersimpel dengan cepat

  1. Siapkan nasi, saya pakai nasi sisa semalam. Katanya sih enak buat nasi goreng. Tapi saya pakai itu ya karena adanya nasi sisa. Kalo mau masak dulu ya males😅.
  2. Siapkan telur, saya pakai telur bebek. Karena dibawakan telur bebek dari rumah. Enaknya, ukurannya lebih besar dan rasanya jauhh lebih gurihhh yumm.
  3. Iris cabe rawit merah. Ini cabe yg biasa dipake untuk sambel geprek ya. Faedah bgt si cabe ini pokoknya, warnanya menarik dan pedesnya juga josss. Jadi seperti pedesnya cabe rawit tapi warnanya cabe merah. Mantap ga tuh.
  4. Iris tipis daun bawang. Yak saya ga pake bawang merah atau bawang putih, karena ini nasgor mager cuy paling males mau ngupas bawangnya satu-satu. Jadilah pake daun bawangnya aja. Mayanlah.
  5. Panaskan minyak, tumis cabe sebentar lalu masukkan daun bawang. Aduk-aduk aja. Lalu masukkan telur dan aduk-aduk lagi, saat telurnya masih basah masukkan nasi. Ini bakal bikin sensasi telur arik dgn ukuran mikro dan bakal nempel sempurna ke nasi🤤.
  6. Tambahkan saos tiram dan kaldu ayam. Aduk-aduk terus dan masak hingga nasi agak gosong. Sengaja. Biar enak katanya. Tapi emang enak sih liat aja gambarnya 😋.
  7. Silahkan mencobaaaa💕.

Video membuat Nasi Goreng Tersimpel dengan mudah