Cara Mudah Membuat Yummi Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Walaupun keduanya sama sama enak dan empuk, tekstur donat dari JCO memang lebih lembut. Kalau kita perhatikan, ini disebabkan pori pori.

Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut Jajanan donat sederhana, enak, empuk, lembut, dan praktis dengan dilengkapi petunjuk cara mudah membuat kue donat kue kentang dengan adonan Cara buat kue donat kentang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep kue donat lainnya, namun ada beberapa perbedaan terutama pada cara. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. PagesBusinessesFood & drinkSupermarket/Convenience storeDonat kentang empuk dan mantap. Anda bisa memulai Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut dengan menggunakan 10 bahan-bahan dan cukup 11 cara. Berikut ini kami menyampaikan bagaimana cara memulai dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut

  1. Siapkan 300 gr terigu kunci biru (lebih bagusnya cakra kembar).
  2. Persiapkan 75 gr gula pasir.
  3. Anda butuh 5 gr yeast instan.
  4. Siapkan 50 gr whipe bubuk (aku merk haan).
  5. Sediakan 1,5 sdm mentega.
  6. Siapkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 2 butir kuning telur.
  8. Sediakan 80 ml air es.
  9. Anda butuh 120 gr kentang.
  10. Siapkan Pelengkap: glaze (tiramisu, greentea, vanila, strawberry, coklat), kacang tanah, kacang almond, milo bubuk, oreo bubuk, keju, chocochips, mutiara dll.

Cara membuat dan resep donat kentang spesial, enak, empuk dan lembut. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Donat kentang sangat digemari karena teksturnya yang lembut dan kandungan gizinya yang tinggi. Sebelum kita mulai membuatnya, pertama-tama mari kita siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk resep donat kentang empuk dan lembut ini.

Cara memasak Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut dengan cepat

  1. Masak kentang hingga matang (lembek) kemudian kupas, haluskan dan sisihkan hingga suhu ruang.
  2. Di wadah lain campur terigu, gula, whipe, yeast dan aduk rata. Masukkan kentang yang sudah dingin, uleni beberapa menit. Masukkan kuning telur dan air es (sedikit-sedikit) bila kurang bisa ditambah sedikit saja kemudian uleni hingga setengah kalis..
  3. Tambahakan mentega+garam, uleni lagi hingga kalis elastis yah, proses ini yang paling penting soalnya disini kunci menulnya si donat. Setelah kalis diamkan sekitar 30menit..
  4. Setelah 30 menit ambil adonan dan gilas hingga mencapai ketebalan 1,5cm dan cetak pakai cetakan donat (me: gak punya cetakan donat jadi pakai ala kadarnya aja, mangkok pencuci tangan untuk donatnya dan bolongan tengah pakai botol kecap. Hehe).
  5. Siapkan tempat datar yang sudah diberi terigu (biar gak lengket), tatakan dengan rapih dan agak berjauhan (biar bisa ngembang sempurna) diamkan sekitar 1jam dan adonan akan proofing hingga 2X lipat.
  6. Panaskan panci dengan api cenderung kecil (biar donatnya gak gosong), tekhnik menggoreng cukup sekali balik aja biar ring white nya kelihatan. Angkat dan tiriskan. Diamkan hingga hangat dan beri topping deh :D.
  7. .
  8. .
  9. .
  10. .
  11. .

Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana. Untuk lebih memudahkan anda dalam memhami resep di bawah maka dijelaskan dengan menyebutkan terlebih dahulu bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk pembuatan adonan dan juga topping atau. Kemarin bikin bakpao pake resep ksb ini lakok empuk dicoba bikin donat ah kan praktis. RESEP DONAT KENTANG TANPA ULEN (super lembut dan montok). Tidak bisa dipungkiri kalau donat masuk dalam deretan penganan legendaris.

Tutorial Donat j.co aka donat kentang empuk endes menul lembut dengan gampang