Resep: Enak Donat lembut empuk (ala jco)

Resep rahasia warisan paraLeluhur.

Donat lembut empuk (ala jco). Selain itu supaya donatnya nanti empuk dan mengembang sempurna. Kali ini trend makanan membuat resep Donat Ala JCo yang Empuk & Lembut saat ini ladies bisa membuatnya sendiri di rumah loh agar bisa menambahkan toping. Lihat juga resep Donat tanpa kentang empuk dan lembut enak lainnya!

Donat lembut empuk (ala jco) Resep Donat JCO Sederhana Aneka Topping Super Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Makanan kue donat spesial ini sebenarnya bukanlah rahasia donat jco Asli melainkan khas donat ala jco yang bisa Anda bikin sendiri di rumah, tidak mungkinkan pihak JCO membocorkan rahasia resep. Membuat donat biasa, donat sederhana praktis dan ekonomis tapi mirip donat kentang atau buat segala jenis donat. Anda bisa memulai Donat lembut empuk (ala jco) dengan menggunakan 7 bahan-bahan dan cukup 6 langkah. Berikut ini kami menyajikan bagaimana cara memulai dengan simple, cepat dan gampang diikuti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan Donat lembut empuk (ala jco)

  1. Siapkan 500 gr terigu protein tinggi (me:serbaguna,yang adax itu).
  2. Persiapkan 1 sachet permifan.
  3. Anda butuh 100 gr gula halus (sesuai selera).
  4. Siapkan 250 ml susu cair dingin(kurang lebih),.
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Siapkan 3 butir kuning telur.
  7. Persiapkan 100 gr mentega.

Setelah membaca resep Donat jco spesial empuk dan lembut di atas, semoga Anda tak ragu lagi untuk mencoba membuat donat bertekstur empuk dan lembut ala Jco ini. Donat jco lembut, padat dan nikmat siap disajikan. Ada banyak sekali pilihan toping yang bisa anda pilih untuk donat jco buatan anda. Resep donat jco yang lainnya ialah donat empuk ala jco tanpa bahan kentang.

Cara memasak Donat lembut empuk (ala jco) dengan simpel

  1. Campur semua bahan kering,lalu masukkan telur dan susu cair,uleni. Boleh pakai mesin atau tangan (aku pake mixer).
  2. Setelah agak kalis masukkan garam uleni lagi.
  3. Lalu masukkan mentega,uleni sampai kalis elatis. Ini adonanx agak2 lembek yah.
  4. Diamkan adonan selama 45 menit, tutup dengan kain atau plastik.
  5. Setelah didiamkan, kempeskan adonan dan cetak adonan. digilas lalu cetak pake cetakan donat. Kalo aku ditimbang 40 gram lalu dipipihkan dan tengahx dibolongin. Diamkan 15 menit lalu goreng. Enak empuk lembut.
  6. Note: susu cair boleh ganti pake susu bubuk 2 atau 3 sdm yah...jdi untuk liquidx pake air es aja.

Meskipun tanpa menggunakan bahan pelembut, namun anda masih bisa membuat. Resep Donat Kentang Empuk, Lembut, Dan Enak Banget Hai Umi, bagaimana nih kabarnya, pasti baik-baik saja donk : ). Membuat donat kentang sebaiknya menggunakan bahan dan takaran yang tepat. Selain itu, Chef Riduan juga menyarankan penggunaan mentega daripada margarin, agar donat Gunakan jumlah minyak yang banyak dan api sedang cenderung kecil saat menggoreng donat supaya donat empuk. Kalian suka donat? yuk, coba berbagai resep donat ini.

Video membuat Donat lembut empuk (ala jco) dengan cepat